Class Meeting Baitul Mustaqim

Baitulmustaqim.com - Class Meeting Baitul Mustaqim - Class Meeting adalah pertemuan kelas yang sering dilaksanakan setelah ujian semester pada sebuah jenjang sekolah ataupun madrasah yang lainnya. Pertemuan kelas tersebut seringkali berupa perlombaan dari berbagai macam cabang, baik itu olahraga maupun cabang yang lainnya.
https://www.baitulmustaqim.com/2023/11/class-meeting-baitul-mustaqim.html
Dalam hal ini Pondok Pesantren Baitul Mustaqim yang beralamatkan di kampung Sidomulyo, Kec. Punggur, Kab. Lampung Tengah, Provinsi Lampung menggelar acara Class Meeting, acara berlangsung  di halaman Pondok Pesantren, selama tiga hari Rabu-Ahad, (1-3/11/2023).

Dilaksanakannya Class Meeting ini sebagai salah satu rangkaian dari pelaksanaan semester pertama atau ganjil yang telah selesai dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

Pada Class Meeting kali ini mengambil sebuah tema "Disiplin Ketika Belajar, Sportif Ketika Lomba" yang diikuti oleh seluruh 11 peserta utusan dari masing-masing kelas yang ada di Madrasah Diniah (Madin) Pondok Pesantren Baitul Mustaqim (PPBM). Perlu diketahui juga bahwa Madrasah Diniah di Pesantren ini terbagi menjadi dua jenjang, yakni Mualimin Pertama (MP) setingkat MTs, dan Mualimin Atas (MA) setingkat MA atau SMA.
Antusiasme Audiens Saat Mengikuti Lomba
Dalam Class Meeting tahun ini mengadakan beberapa perlombaan baik yang sifatnya pendidikan dan juga yang bersifat hiburan. Adapun perlombaan yang mengacu kepada pendidikan antara lain lomba baca kitab, lalaran (hafalan nadhom), Lomba Cerdas Tepat atau LCT. Sedangkan perlombaan yang bersifat hiburan atau fisik yaitu lomba bola sarung dan lomba bulutangkis.

Diadakannya Class Meeting ini dengan sebuah tujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas santri dalam menempuh pendidikan di madrasah diniah selama satu semester dan untuk meningkatkan semangat bersaing diantara kelas yang ada serta meningkatkan sportifitas dalam mengikuti lomba.

Demikian Class Meeting Baitul Mustaqimsemoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menggali keahlian juga kemampuan santri yang terpendam, dalam hal cabang perlombaan yang ada. Dapat meningkatkan semangat belajar santri dan bersaing secara sportif dalam setiap perlombaan.

Ikuti pula Media Sosial kami :
Terimakasih, Wassalam ......Bamus Media

Post a Comment

Previous Post Next Post