Terpilihnya BLK Komunitas Baitul Mustaqim Sebagai Inkubator Bisnis

Baitulmustaqim.com - Terpilihnya BLK Komunitas Baitul Mustaqim Sebagai Inkubator Bisnis - Sesuai dengan tujuan dengan didirikannya Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas guna untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang dikhususkan bagi santri dan peserta BLK Komunitas di seluruh Indonesia dan mendukung program perluasan kesempatan kerja. 
https://www.baitulmustaqim.com/2023/08/terpilihnya-blk-komunitas-baitul.html
Kementerian ketenagakerjaan RI senantiasa mendorong BLK Komunitas untuk menjadi inkubator kewirausahaan. Adapun tujuan inkubator kewirausahaan BLK Komunitas adalah menciptakan lulusan BLK Komunitas yang kompeten dan dapat diterima oleh pasar kerja atau berwirausaha.

Perlu diketahui bahwasanya BLK Komunitas saat ini tercatat ada 3757 yang tersebar di seluruh Indonesia, namun hanya 250 yang yang diundang pada Rapat Koordinasi Inkubasi Kewirausahaan BLKK dan Alhamdulillah BLK Komunitas Baitul Mustaqim yang mengambil jurusan Desain Mode & Tekstil lulus seleksi dan Terpilih bersama 150 BLK K yang tersebar di seluruh Indonesia.

Berkaitan dengan hal tersebut diatas, Direktur Kelembagaan Pelatihan Advokasi Agung Nur Rohmad, S.T, M.M mengundang 150 ketua pengelola BLK Komunitas yang tersebar di seluruh Indonesia guna untuk seleksi verifikasi.

Hadir dalam acara Rapat Koordinasi BLK Komunitas Wakil Ketua DPR RI bidang Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Cak Imin, Menteri Ketenagakerjaan RI Ibu Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si, dan lain-lain yang diselenggarakan di Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya, Jl. Mayjend. Jono Sewojo No.Kav. 3, Pradah Kali Kendal, Kec. Dukuh Pakis, Kota SBY, Jawa Timur 60226, Dukuh Pakis, Surabaya, Jawa Timur,  Ahad-Selasa (13-15/8/2-23).

Dari ke-150 ketua pengelola BLK Komunitas yang hadir, ketua pengelola BLK Komunitas Baitul Mustaqim Yai Ahmad Khoirudin turut serta dalam acara tersebut, memenuhi undangan Rapat Koordinasi BLK Komunitas yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut.

Selama ini BLK K Baitul Mustaqim tercatat dan termasuk BLK K dengan kategori yang terbaik dan dinyatakan layak untuk mendapatkan bantuan Inkubasi Kewirausahaan BLK K, terlihat dari tes wawancara juga seleksi ketat Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Dengan Terpilihnya sebagai salah satu dari 150 BLK Komunitas Inkubator Bisnis & Kewirausahaan maka BLK Komunitas Baitul Mustaqim akan menjadi pusat inkubasi bisnis bidang industri garmen (Desain Mode dan Tekstil), mulai dari pelatihan, penerimaan dan pengerjaan pesanan (order) busana secara komersial, perancangan desain baru, hingga kompetisi-kompetisi adhi busana di semua level.

Demikian Terpilihnya BLK Komunitas Baitul Mustaqim Sebagai Inkubator Bisnis, semoga dengan terpilihnya sebagai BLK K Inkubator Bisnis ini BLK K Baitul Mustaqim semakin banyak menyiapkan generasi santri yang mampu siap untuk bersaing dalam dunia kerja.

Ikuti pula Media Sosial kami :
Terimakasih, Wassalam ......Bamus Media

Post a Comment

Previous Post Next Post