Sinergitas Ulama' Dan Umaro' Bangun Masyarakat Aceh Timur Lebih Sejahtera

Baitulmustaqim.com - Sinergitas Ulama' Dan Umaro' Bangun Masyarakat Aceh Timur Lebih Sejahtera - Ulama' dan Umaro' memang sudah selayaknya untuk berjuang bersama-sama, bersinergi demi terciptanya sebuah daerah untuk lebih sejahtera,  sejahtera di dunia dan di akhirat, juga mampu untuk lebih mendekatkan diri kepada sang Khaliq. 
Syahrial. S, H. Muhammad Yusuf, S.H (biru dongker), KH. Muchtar. G, Edi Darmansyah, S.H (putih)
Seorang Ulama' adalah pewaris nabi yang sudah selayaknya berdakwah mengajarkan agama Islam hingga pelosok negeri demi terciptanya umat yang mampu hidup selalu dalam keimanan dan ketaqwaan yang hakiki.

Begitu juga seorang Umaro' sebagai pemimpin umat atau sebagai pejabat berwenang sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang mampu menganut sistem pemerintahan yang  selalu mendapatkan ridlo Allah SWT.

Dalam hal ini, seorang guru mursyid Thoriqoh yang notabene berasal dari provinsi paling ujung selatan dari pulau Sumatera yakni Lampung (Punggur, Lampung Tengah) ini, bertolak menuju ujung pulau Sumatera yang lain yakni Aceh, tepatnya Kampung Alue Teh, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur. Provinsi Aceh, Senin, 30/6/2023, demi menyebarkan dakwah kepada para jama'ah yang ada disana.

Perjalanan dakwah dan pembaiatan amalan dzikir Thoriqoh An-Naqsyabandiyah Al-Kholidiyah di Aceh Timur salah satu kabupaten yang berada diujung barat pulau Sumatera saat ini yang diikuti oleh murid-murid thoriqoh berjalan dengan hikmad oleh guru Mursyid Abah Yai Muchtar Ghozali dari Lampung Tengah.

Antusiasme jama'ah dan para tokoh masyarakat tampak nyata mulai dari penyambutan, pelaksanaan acara pengajian, berbagai kalangan masyarakat turut hadir dalam suasana yang haru biru hingga ramah tamah yang selesai dilaksanakan.

Pasalnya kedatangan beliau di salah satu kampung yang berada di kota serambi Mekah ini disambut hangat dan mendapatkan dukungan positif oleh aparatur kampung, Pak Gecik (kepala Kampung Alue Teh) dan para tokoh agama setempat juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur H. Muhammad Yusuf, S.H, (Golkar) dan Edi Darmansyah, S. H (Gerinda).

Kedua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur fraksi Golkar dan Gerindra  ini sangat mendukung atas apa yang telah dilakukan oleh Abah Yai Muchtar (sapaan KH. Muchtar). Nampak bahagia atas kehadiran seorang sosok Ulama' thoriqoh yang mampu membawa dan membimbing masyarakat Aceh Timur untuk berdzikir selalu mengingat Allah SWT.

"Kami sangat berterimakasih kepada pak Kyai Muchtar yang telah hadir di tengah-tengah kami, membimbing kami berdzikir dan memberikan pengetahuan agama kepada masyarakat Alue Teh," Kata mantan kepala kampung Alue Teh dua periode ini. 

Demikian Sinergitas Ulama' Dan Umaro' Bangun Masyarakat Aceh Timur Lebih Sejahtera, semoga dengan sinerginya Ulama'dan Umaro', Lampung Tengah dan Aceh Timur ini membawa dampak positif hingga dapat membangun masyarakat Aceh lebih sejahtera dunia akhirat, amiin.

Ikuti pula Media Sosial kami :
Terimakasih, Wassalam ......Bamus Media

Post a Comment

Previous Post Next Post