Halal Bi Halal & Peresmian Pon. Pes Sumur Kembar Al-Manan

Baitulmustaqim.com - Halal Bi Halal & Peresmian Pon. Pes Sumur Kembar Al-Manan - Dalam rangka pengembangan pendidikan yang berbasis keagamaan di seluruh lapisan masyarakat Lampung, khususnya Pekon Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat, maka diresmikanlah sebuah Pondok Pesantren Sumur Kembar Al-Manan, Ahad, 23 Syawal 1444 H/(14/5/2023).
Dalam acara tersebut dihadiri oleh seluruh masyarakat sekitar juga para alumni Pondok Pesantren Baitul Mustaqim dari segala penjuru, khususnya para alumni yang berasal dari Lampung Barat. 
Hadir juga tokoh masyarakat sekitar, Forkopimcam, Peratin dan jajaran pengurus MWC NU Kecamatan Sekincau.

Semoga menjadi mercusuar bagi anak-anak dalam menuntut ilmu-ilmu agama dan dapat memajukan ajaran Ahlussunah Waljamaah, kata bapak Wawan ketua MWC NU Kecamatan Sekincau, saat memberikan sambutannya.

Acara Peresmian Pondok Pesantren Sumur Kembar diresmikan oleh Peratin Pampangan yang dipimpin langsung oleh KH. Muchtar Ghozali yang diawali dengan pembacaan Do'a Istighosah kemudian dilanjutkan mauidloh hasanah.
Dalam mauidlohnya KH. Muchtar Ghozali menyampaikan tentang dua hal yang penting terkait halal bi halal dan peresmian Pondok Pesantren Sumur Kembar Al-Manan.

"Jika kita mempunyai kesalahan maka segeralah minta ma'af kepada orang yang bersangkutan tersebut.

Adapun terkait dengan peresmian Pondok Pesantren Sumur Kembar Al-Manan beliau menyampaikan tentang utamanya berjariyah dan mendirikan Pondok Pesantren.

"Dalam mendirikan Pondok Pesantren saat ini sangat jauh berbeda dengan jaman dahulu, harus kuat tirakat dan lain sebagainya, namun saat ini cukup berani dalam mendirikan pondok, karena jika tidak berani maka akan didahului oleh pondok-pondok yang bersebrangan dengan ajaran Ahlussunah Wal Jamaah An-Nahdliyah", imbuh KH. Muchtar.

Sebagai penutup dari mauidloh yang disampaikan KH. Muchtar Ghozali mengutip tiga nasehat Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW yakni perkara penting yang harus selalu diingat dan dipahami, tiga nasehat tersebut adalah:

عِشْ مَا شِــئْتَ فَإِنَّـكَ مَـيِّتٌ

“Hiduplah sesukamu, karena sesungguhnya kamu akan mati.”

وَأَحْبِبْ مَنْ شِئْتَ فَإِنَّكَ مَفَارِقُهُ

“Cintailah siapa yang kamu suka, karena sesungguhnya engkau akan berpisah dengannya.”

وَاعْمَلْ مَا شِئْتَ فَإِنَّكَ مَجْزِيٌّ بِه

“Dan berbuatlah sesukamu, karena sesungguhnya engkau akan diberikan balasan karenanya.

Perlu diketahui bahwasanya Pondok Pesantren Al-Manan berdiri diatas tanah Waqof dari Ibu D Jasni salah satu warga pekon Pampangan, dengan luas kurang lebih 13 ribu m2 yang nantinya akan dipimpin oleh Ustadz Nursalim dengan ibu nyai Uswatun Khasanah Al-hafidzoh, yang keduanya adalah alumni Pondok Pesantren Baitul Mustaqim Punggur, Kabupaten Lampung Tengah, juga alumni Pondok Tremas, Pacitan Jawa Timur.

Demikian informasi seputar Halal bi Halal & Peresmian Pon. Pes Sumur Kembar Al-Manansemoga dengan adanya acara peresmian Pondok Pesantren Sumur Kembar Al-Manan ini dapat menciptakan generasi Islami yang benar-benar menjadi penerus para alim Ulama' dan menjaga ajaran Rasululloh SAW.

Ikuti pula Media Sosial kami :
Terimakasih, Wassalam ......Bamus Media

Post a Comment

Previous Post Next Post