Agro Wisata Kaum Sarungan

Baitulmustaqim.com - Agro Wisata Kaum Sarungan - Terkait dengan majunya perkembangan jaman saat ini skill dalam segala bidang harus dikuasai oleh santri sebagai generasi penerus yang siap menghadapi tantangan kemajuan jaman.
https://www.baitulmustaqim.com/2023/02/agro-wisata-kaum-sarungan.html
Oleh sebab itu Yayasan Baitul Mustaqim Punggur Lampung Tengah selalu mencetak dan menciptakan generasi santri yang nantinya mampu terjun di kampung halamannya dengan berbagai bidang yang dikuasainya.

Jika seorang santri pandai dalam membaca kitab kuning, fasih dalam baca tulis Al-Qur'an, merdu dalam mendendangkan berbagai macam sholawat sepertinya sudah bukan hal yang asing lagi bagi kaum sarungan satu ini.

Namun jika santri yang notabene terkenal dengan kaum sarungan nyatanya mampu olah tanam, olah tata busana, kerajinan tangan, ahli pertukangan baik kayu ataupun bangunan, las dan lain sebagainya, barulah santri yang dianggap luar biasa. Karena dengan berbagai bekal kemampuan tersebut dapat dijadikan sebagai modal untuk hidup dan terjun langsung di masyarakat kelak.

Dalam hal ini Yayasan Baitul Mustaqim Punggur Lampung Tengah telah banyak menciptakan dan mencetak generasi kaum sarungan yang siap menghadapi tantangan kemajuan jaman tersebut.

Pasalnya saat ini dan sudah beberapa kali santri Baitul Mustaqim mampu olah tanam Agro Wisata Kaum Sarungan Buah Melon yang ditanam di lokasi Masjid Jami' Al-'Ali komplek MA Ma'arif 1 Punggur.

Agro Wisata Buah Melon oleh kaum sarungan ini adalah salah satu bentuk nyata sebagai upaya pemberdayaan santri dalam pengelolaan pertanian sebagai bukti bahwa santri harus serba bisa, bukan hanya sekedar terkenal sebagai kaum sarungan.

Sebelumnya Yayasan Baitul Mustaqim Punggur Lampung Tengah ini telah melaksanakan berbagai jenis kegiatan kursus dan pelatihan, seperti Desain Mode & Tekstil angkatan ke-4 dan telah di buka kembali untuk angkatan ke-5. 

Segera daftarkan anak atau keluarga anda untuk mendapatkan ilmu Desaian Mode & Tekstil angkatan ke-5 secara GRATIS hana di BLK Komunitas Berbasis Kompetensi Kejuruan Desain Mode & Tekstil Yayasan Baitul Mustaqim Punggur Lampung Tengah, dengan nara hubung 
  • 0823-7970-8347 Ustadz AhmadKhoirudin (Pengelola)
  • 0853-7907-2565 Ustadz Sufiantoro, S. Ag (Pelaksana)
  • 0816-1794-7873 Mua'alim (Pembimbing)
Demikian Agro Wisata Kaum Sarungan, semoga dengan adanya artikel ini kita tidak pesimis lagi untuk menitipkan anak kita di Pondok Pesantren Baitul Mustaqim Punggur Lampung Tengah, agar memperoleh ilmu-ilmu agama juga ilmu pengetahuan lainnya untuk menghadapi kemajuan jaman saat ini.

Ikuti pula Media Sosial kami :
Terimakasih, Wassalam ......Bamus Media

Post a Comment

Previous Post Next Post